Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upgrade Windows 10 home Ke Windows 10 Pro

Perbedaan Windowas 10 Home dan Windows Professional

Perbedaan keduanya tidak terlalu signifikan secara penampilannya, namun berbeda secara signifakan dari fiture yang disediakan windows 10 home dengan windows 10 professional dimana itu sangat mempengaruhi kinerja kita dan membatasi dalam penglaman menggunkan windows, Nah langsung saja masuk ke perbedaannya:
 
Grup Policy
Grup Policy itu adalah sebuah manajemen dan konfigurasi sistem oprasi, software dan juga pengguna dalam lingkungna Activity Directory. Secara sederhana nya Grup Policy itu memberikan akses terhadap pengguana apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh sistem operasi komputer, akses tersebut diberikan kepada pengguna.
Dalam hal ini, pada windows 10 home kita tidak bisa mengakses atau dibatasi penggunan Grup Policy. Semantar pada windows 10 pro akses tersebut diberikan tanpa pembatasan.
 
Remote Desktop
Jika Grup Policy mengatur penggunaan aktifitas direktori, adapun remote desktop memberikan akses kepada pengguna untuk mengakses komputer tersebut secara jarak jauh, hal itu memungkinkan pada penggunanya tidak perlu repot jiga terjadi permasalah mereka tidak perlu datang langsung ke tempat terjadinya masalah.
Fitur ini banyak yang menyediakan dengan hanya download aplikasi tambahan, jadi tidak terlau penting bagi saya. Akan tetapi sangat penting bagi seorang teknisi.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara meng-Upgrade windows 10 Home ke windows 10 Pro, Nah langsung Saja :
1. Masuk Ke Control Panel Pilih “System and security”.
2. Kemudian setelah masuk Pilih “System”.
3. Dipojok kanan Bawah Klik “Change produk Key” utuk memasukan kode produk.
4. Masukan Produk Key yang telah kalian beli. Kalian bisa membelinya di web resminya windows, Toko online, atau kalian datang langsung ke Toko.
Setelah itu tunggu hingga proses Upgrade selesai.
Nah itu cara upgrade Windows 10 home ke Windows 10 pro gimana menurut kalian cukup mudah bukan.
Jika kalian ada ide lagi bisa langsung komen aja.
 
Semoga artikel ini bermanfaat dan mengedukasi kalian, jika kalian ada pertanya bisa langsu isi kolom komentar dibawah artikel ini, atau memberika masukan saran serta kritik terkait artikel dan website ini.